bismillah...


Anda ingin membuat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik disini

Penemuan Teknologi Revolusioner NASA : MICROSPEC

Para ilmuwan menemukan sebuah teknologi baru revolusioner yang sedang dikembangkan oleh NASA yaitu  sebuah alat pada chip yang disebut MicroSpec. Microspec adalah spektrometer inframerah-jauh yang akan 10.000 kali lebih sensitif dan sering kali lebih kecil dari perangkat yang ada serupa. instrumen ini sedang dirancang untuk mengumpulkan data objek begitu jauh dari yang tidak lagi dapat diamati dalam cahaya tampak, hanya dalam band inframerah dari spektrum elektromagnetik. Secara khusus, instrumen ini yaitu MicroSpec akan mengukur sifat-sifat cahaya inframerah untuk mengidentifikasi komposisi objek dan sifat fisik lainnya. Jadi, MicroSpec akan mampu melakukan pengamatan sangat sensitif dari platform yang sangat sangat kecil. pada kenyataannya, bahwa semua komponen akan cocok ke sebuah wafer silikon berukuran hanya empat inci diameter.
Sama seperti yang mengesankan, MicroSpec aptly bernama akan mampu melakukan pengamatan ini sangat sensitif dari platform yang sangat kecil - sangat kecil, pada kenyataannya, bahwa semua komponen akan cocok ke sebuah wafer silikon berukuran hanya empat inci diameter.
Sekarang sedang dikembangkan oleh para insinyur dan ilmuwan di Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Md, instrumen yang merupakan pesaing kuat untuk misi penerbangan di masa depan astrofisika dan ilmu bumi. Astrofisikawan Harvey Moseley, yang memimpin upaya pengembangan instrumen mengatakan "Ini adalah konsep revolusioner baru, dan kita berpikir," katanya. "Jika kita bisa membuktikannya, semua orang akan menginginkannya."

Harvey Moseley Moseley NASA Harvey (digambarkan di sini) sedang mengembangkan instrumen MicroSpec (ke sebuah wafer silikon berukuran hanya empat inci) yang bisa memberikan gambaran tentang bagaimana kosmos berkembang menjadi semacam tempat yang dapat mendukung kehidupan seperti yang ditemukan di Bumi. Moseley yang digambarkan di sini dengan perangkat yang dikembangkan untuk menunjukkan sirkuit superkonduktor MicroSpec itu. Kredit: NASA. Meskipun teknologi ini dapat membantu menjawab kebanyakan pertanyaan ilmu pengetahuan, itu adalah idealnya cocok untuk mempelajari evolusi alam semesta dan tempat ekstensi, manusia di dalamnya.
Salah satu misi NASA juga adalah mempelajari lahir dan berkembangnya alam semesta. Mereka mengumpulkan informasi tentang cahaya primordial diciptakan selama penciptaan alam semesta. Kedua perbedaan suhu terdeteksi kecil, yang menunjuk perbedaan kerapatan yang pada akhirnya memunculkan bintang-bintang pertama dan galaksi terbentuk 400.000 juta tahun setelah Big Bang.
Namun, para ilmuwan belum mempelajari objek dengan presisi besar. Mereka juga belum mempelajari cahaya yang dipancarkan oleh unsur-unsur yang mendukung kehidupan dibuat dalam bintang-bintang pertama dan kemudian didistribusikan di seluruh alam semesta dalam ledakan bintang.
"Tepat setelah Big Bang, satu-satunya unsur yang benar-benar hadir dalam kelimpahan apapun adalah hidrogen dan helium," kata Moseley. "Pembentukan bintang dan reaksi nuklir yang terjadi di dalam bintang-bintang ini pertama kali telah menciptakan dasarnya semua elemen yang merupakan hal-hal yang kita lihat di sekitar sini -. Karbon dalam tubuh kita dan zat besi dan hemoglobin dalam darah kita Semua elemen ini dibentuk dalam banyak generasi bintang yang telah lahir dan telah meninggal sejak Big Bang. "

Dengan membangun instrumen seperti MicroSpec, dan belajar era tertentu dalam alam semesta hampir 14-miliar-tahun sejarah, para ilmuwan akan "mendapatkan gambaran yang sangat jelas tentang bagaimana alam semesta berkembang menjadi jenis tempat yang bisa mendukung kehidupan seperti kita," Moseley ditambahkan.
Belum pernah terjadi sebelumnya Instrumen
Tidak hanya ilmu pengetahuan belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga adalah instrumen, kata Wen-Ting Hsieh, Detector Goddard Pembangunan Laboratorium insinyur yang telah bekerja dengan Moseley sejak tahun 2009 untuk memajukan teknologi dalam persiapan untuk misi masa depan. "Yang paling penting adalah itu adalah kecil dan itu super-sensitif."
Pada intinya, Moseley, Hsieh, dan mereka NASA Jet Propulsion Laboratory dan California Institute of Technology telah menemukan kolaborator cara untuk secara dramatis mengecilkan ukuran instrumen. Dibandingkan dengan spektrometer tradisional, yang biasanya meja ukuran, paket MicroSpec seluruh komponen, termasuk detektor nya, optik, dan filter, semua akan diatur pada wafer silikon tipis berukuran sekitar 400 mikron dengan ketebalan - empat kali lebar rambut manusia - dan empat inci diameter.
"Idenya adalah untuk mendapatkan segalanya erat terintegrasi dan Anda mendapatkan perangkat yang berkinerja tinggi," kata Carl Stahle, teknolog Goddard dan memimpin bisnis baru untuk Sistem Instrumen dan Teknologi Divisi di Goddard. Dan karena komponen dirakit pada silikon, MicroSpec dapat diproduksi secara massal, seperti chip silikon digunakan dalam komputer dan peralatan elektronik lainnya.
Oleh karena itu, NASA dapat menghasilkan beberapa perangkat dan merakit mereka sebagai salah satu instrumen kompak. Selain memberikan sensitivitas meningkat, MicroSpec akan mengurangi jumlah waktu untuk mengamati benda-benda di langit karena lebih banyak cahaya-deteksi kemampuan akan dibangun ke dalam instrumen. "Kuncinya adalah memahami apa yang dapat Anda lakukan pada wafer silikon. Itu instrumen Anda pada sebuah chip," jelas Stahle.
Juga berkontribusi terhadap sensitivitas MicroSpec meningkat - diperkirakan akan 10.000 kali lebih baik dari saat ini state-of-the-art instrumen - adalah derajat yang akan didinginkan. Untuk mendeteksi cahaya infra merah jauh, instrumen harus didinginkan ke suhu dingin untuk mencegah instrumen yang dihasilkan panas dari inframerah membanjiri sinyal samar. Oleh karena itu, dingin instrumen, semakin baik sinyal yang diterimanya. Moseley dan tim berencana untuk menggunakan sistem yang dikembangkan Goddard pendingin canggih yang akan dingin MicroSpec hanya sepersepuluh derajat di atas nol mutlak (-459,67 derajat Fahrenheit).
MicroSpec memiliki prospek yang baik untuk perkembangan iptek. Stahle berkata "Sensitivitas dan ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk semua jenis misi, mulai dari observatorium besar, seperti Hubble Space Telescope, untuk misi suborbital dilakukan pada balon dan pesawat. Ini sangat fleksibel, mudah beradaptasi. Setiap kali kita bisa mendapatkan peningkatan faktor-of-10 dalam kekuasaan, massa, dan volume, kami pikir itu bagus Tapi instrumen ini menjanjikan pesanan kinerja besarnya.. Itu hampir tidak pernah terdengar. Saya pikir siapa pun akan mengatakan itu luar biasa. "


 
Video Kilasan Mengenai Alam Semesta oleh NASA. 
Pengembangan alat MicroSpec Membantu Nasa mendapatkan Gambaran Kilasan Alam Semesta

0 komentar:

Posting Komentar

 
;